Minggu, 01 Agustus 2010

Warga Kunciran Indah Membakar Lapak Pemulung

Metrotvnews.com, Tangerang: Puluhan warga Kelurahan Kunciran Indah membakar gerobak dan merusak lapak penampungan barang-barang bekas di Jalan Gempol Kelurahan Kunciran Indah, Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, Sabtu (31/7).

Aksi brutal ini dilakukan warga setempat lantaran ulah dua pemulung yang sering mondar-mandir di wilayah itu. Mereka diketahui acap mencuri dan hasil curian ditampung di lapak milik Nasir.

Kekesalan warga bukan hanya dilampiaskan pada perusakan gerobak dan lapak, tapi salah satu pelaku sempat dihakimi massa hingga babak belur dan satu pelaku lainnya kabur dari amukan warga.

"Pelaku memang kerap melakukan pencurian di wilayah sekitar sini. Hasil curiannya kemudian ditaruh di lapak milik Nasir," kata salah satu warga, Aldi.

Kanit Reskrim Polsekta Cipondoh, Iptu E Suhendar membenarkan bahwa pelaku pencurian barang milik warga sekitar yang berprofesi sebagai pemulung wilayah tersebut. Menurutnya, pelaku yang diduga warga sebagai anak buah Nasir, satu di antaranya yang bernama Sukarman sudah ditangkap Polsekta Cipondoh dalam kondisi babak belur.

Selain itu, lanjutnya, atas perbuatan pencurian barang milik warga, pelaku dapat dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan hukuman selama lima tahun.

Suhendar menambahkan, Nasir pemilik lapak yang dirusak oleh puluhan warga setempat membantah bahwa pelaku pencurian adalah bukan anak buahnya dan atas kerusakan lapaknya, dia menuntut kerusakan lapak yang diperkirakan mencapai kerugian Rp16 juta.(Ant/ICH)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

BLSM, SUDAH EFKTI BLUM TUH,,,,, abdulassegaf57@gmail.com

Posting Komentar

Tulis Komentar di Sini

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Cheap Web Hosting